Selasa, 25 November 2008

“RESENSI BUKU MENGIKAT MAKNA”



Judul Buku : Mengikat Makna
Pengarang : Hernowo
Tebal Buku : 244 halaman
Penerbit : Kaifa
Tahun Terbit : 2001

“Dalam makna yang sungguh-sungguh, sebenarnya orang yang membaca kepustakaan yang baik, telah hidup lebih dari orang-orang yang tak mau dan tak mampu membaca. Adalah tak benar bahwa kita hanya punya satu kehidupan yang kita jalani. Jika kita bisa membaca, kita bisa menjalani berapapun banyak dan jenis kwhidupan seperti yang kita inginkan.”

Bagi kebanyakan orang (termasuk saya) membaca adalah hal yang membosankan. Walaupun sebenarnya banyak yang dapat kita peroleh dari membaca. Apa yang menjadikan kita malas untuk membaca mungkin salah satunya adalah motivasi. Tapi dengan membaca buku “Mengikat Makna” karangan Hernowo, kita akan mengetahui arti sesungguhnya dari membaca dan memotivasi kita untuk lebih giat membaca.

Buku tersebut berisi kiat-kiat untuk membaca dan memahami bacaan. Bukan hanya itu, buku ini juga memaparkan kiat-kiat untuk menulis.Dengan gaya bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami, buku ini mengajak kita untuk labih mendalami dunia membaca dan menulis. Apalagi ditambah dengan ilustrasi dan kata bijak yang hampir ada disetiap halaman, menjadi nilai lebih dari buku ini dan membuatnya lebih mudah dibaca.

Jadi kesimpulannya buku ini dapat membawa kita lebih termotivasi untuk membaca dan menulis.

Tidak ada komentar: